DOA SEBELUM TIDUR

Ini hanya sebuah harapan
Ketika seorang manusia hampir mati karena kelaparan
Tak bisa berbuat banyak selain menadahkan tangan
Malah sering dipandang jijik dan penuh hinaan
Harapan dan harapan yang selalu jadi impian
Semoga dan mudah-mudahan menjadi kata andalan
Aku pun tak bisa berbuat ketika merenungi apa yang telah aku saksikan.

Di tempat tidur ini sekarang sedang aku lamunkan
Beribu wajah yang tak pernah kenal tumpah ruahnya kekayaan
Beribu perut yang jarang dalam sehari mencerna makanan
Dan beribu pantat yang duduk hanya di atas sampah dan kotoran.

Untuk mereka aku berharap kepada Tuhan
Semoga hidup mereka jauh dari cacian
Dan diangkat sidupnya dengan penuh kemulyaan
Walau di dunia mungkin itu hanya impian
Tapi di akherat nanti semoga jadi kenyataan.

Doaku sebelum aku ketiduran
Semoga kemiskinan, penindasan, pemerasan, dan saudara-saudaranya dihilangkan
Amin ya Tuhan!

0 komentar

Make A Comment