PAK PRESIDEN

Pak presiden!
Tolong dengar teriakku
Jangan kau berpura tuli
Aku rakyatmu, sekarang sedang kronis
Perutku sakit, dari pagi kemarin aku belum makan
Tak ada nasi dan juga lauk pauk
Beras miskin pun tak dapat kubeli
Hanya air putih yang bisa aku konsumsi
Itu pun aku ambil dari kali yang bercampur dengan limbah industri

Pak presiden!
Tolong lihat adikku
Sudah tiga tahun jadi pengemis
Bahkan sudah lupa dengan alfabet
Maklum, sudah tiga tahun putus sekolah
Kar’na tak ada uang untuk bayar SPP
Apalagi untuk beli buku yang harganya selangit.

Pak presiden!
Dari pada beli buku, lebih baik aku beli Raskin
Ganjal perut buat nyambung hidupku

Pak presiden!
Tolong cium bau keringatku
yang sama baunya dengan lingkungan tempat tinggalku.
Maklum aku tinggal di bedeng sampah yang pantas buat kandang kambingmu.

Pak presiden!
Tolong cuci tangan dan kakimu
Agar apa yang kau sentuh tidak menjadi kotoran politikmu
Juga langkahmu tidak tergelincir pincang dan menginjak hati-hati kami.

Pak presiden!
Tolong sadarlah kalau kau manusia rendah
Sama seperti aku yang pasti akan mati.

Pak presiden!
Ingatlah!
Tuhan sekarang sedang mengintaimu!

0 komentar

Make A Comment